TATA TERTIB SEKOLAH, HARUSKAH DIPATUHI ATAUKAH DILANGGAR?




Tugas Ke 2

TATA TERTIB SEKOLAH
HARUSKAH DIPATUHI ATAUKAH DILANGGAR?
(Penyusun : AMIR ALAMSYAH, S.Pd.)
 
Masa-masa yang paling indah bagi seorang manusia adalah masa-masa di sekolah. Dipungkiri atau tidak, memang ketika sekolah banyak sekali kenangan-kenangan manis maupun kanangan pahit yang dapat kita dapatkan. Salah satunya dari pengalaman itu adalah melanggar peraturan dan tata tertib sekolah. Siapa yang sekolahnya lurus-lurus saja tanpa melanggar satupun peraturan sekolah? Kiranya tak ada satupun siswa tidak melanggar! Pastinya kamu pernah satu atau lebih atau ada yang senang selalu melanggar peraturan yang ada di sekolah. Kalau diingat-ingat, apa saja peraturan sekolah yang sering dilanggar pada saat sekolah?
A.Peraturan sekolah yang sering dilanggar siswa sekolah
1. Datang terlambat
Hal ini yang paling sering dilakukan oleh anak-anak sekolah. Apalagi yang bangunnya siang. Alasan jalan macet menjadi andalan anak-anak yang suka telat.
2. Pakaian tidak sesuai aturan
Aturan sekolah memberitahukan bahwa pakaian seragam yang benar adalah yang pas di badan. Beberapa sekolah bahkan memiliki aturan untuk menggunakan sepatu berwarna hitam. Namun, banyak yang melanggar kedua aturan ini. Baik cowok maupun cewek suka sekali untuk menggunakan seragam yang modelnya junkies (pendek/ngepas di badan). Sepatupun demikian, menggunakan sepatu warna-warni, biar keren katanya. Sangat sulit untuk memasukkan baju seragam sekolah, memakai dasi yang benar, atribut sekolahpun susah untuk melengkapinya.
3. Siswa putra berambut gondrong
Semua laki-laki pada saat sekolah ingin sekali memiliki rambut gondrong. Sebab, banyak tokoh idolanya saat ini memiliki rambut yang gondrong. Rambut gondrong memang lebih mudah untuk di style dan lebih menarik perhatian cewek, katanya.
4. Ngobrol saat pelajaran berlangsung
Ngobrol pada saat pelajaran di kelas sama temen sebangku adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan. Siap-siap saja kamu kena lemparan penghapus atau spidol dari guru kamu. Yang jelas merugikan diri sendiri karena pelajaran yang diberikan guru bakalan nggak mudeng babar blas alias tidak dimengerti.
5. Membolos
Males ketemu guru yang galak? Cabut kelas aja. Bisa cabut ke kantin buat jajan ataupun ke UKS buat tidur, atau cabut sekolah keluyuran nggak karuan tempatnya.
6. Menyontek pada saat ulangan
Ketika kamu akan menghadapi ulangan dan kamu belum belajar, apa yang akan kamu lakukan? Menyontek temen tentunya. Atau kalau temen kamu nggak kooperatif, bisa juga melihat dari buku atau catatan yang kamu miliki. Ingat ini salah satu perilaku tidak jujur yaa….!!!
7. Malas mengerjakan tugas atau PR
Di jaman modern ini, segala fasilitas yang dapat memudahkan manusia banyak sekali. Terutama bagi pelajar, seperti laptop, handphone, sepeda motor, uang saku yang banyak. Sehingga seolah-olah sekolah hanya menjadi sarana untuk bersenang-senang dan hura-hura, tanpa tahu apa gunanya sekolah bagi saya untuk perkembangan hidup dimasa depan. Sehingga banyak yang beranggapan yang penting hari ini atau sekarang senang dan besok di masa depan itu urusan belakangan??? Wah gawat kalau begini cara berpikir kamu seperti ini. Kamu besok bakalan menyesal masa depanmu, …. Kalau ngak percaya yan buktikan sendiri. Dan ingat bahwa setiap perbuatan kita ada akibat dan resikonya sendiri-sendiri dan ditanggung sendiri, bukan orang lain!!!
8. Pura-pura sakit pada saat upacara atau pelajaran
Males ikut upacara atau pelajaran dengan berpura-pura sakit dan istirahat di UKS adalah yang paling sering dilakukan. Padahal sih, palingan kamu ngobrol sama temen atau cabut ke kantin buat jajan.
9. Berpacaran di lingkungan sekolah
Biasanya dilakukan sama anak sekolah yang lagi kasmaran sama pacarnya satu kelas atau satu sekolah. Tolong kalau mau pacaran jangan di sekolah, karena sekolah tempat belajar kebaikan bukan tempat pacaran ya!!!
10. Berkelahi dengan teman lain
Sekolah tidak hanya sebagai tempat untuk belajar, tetapi juga sebagai tempat menjaga  harga diri yang harus dijaga. Untuk itu, mereka tidak segan-segan untuk berkelahi dengan teman satu sekolah atau tawuran dengan sekolah lain demi menjaga harga diri mereka. Tetapi cara menjaga harga diri tu bukan dengan berkelahi. Lalu caranya bagaimana ya? Harga diri sebagai siswa ya tunjukkan prestasimu dalam belajar dan  berperilaku jujur, serta menghormati oaring lain. Dan hal itu jauh lebih penting daripada berkelahi, seperti tidak mencontek, sopan terhadap guru dan teman, dll.
11. Bullying
Ini sering menjadi permasalahan di banyak sekolah. Bullying merupakan tindakan penindasan senior terhadap juniornya atau antar teman yang kuat terhadap yang dianggap kurang kuat fisiknya, maupun bentuk penghinaan lainnya. Hal ini akan terus-menerus berulang menjadi tradisi jika tidak ada yang menghentikannya.
12. Memakai sepatu tidak hitam polos
Padahal sepatu hitam polos itu awet kelihatan bersih daripada warna sepatu lainnya. Selain itu baik sepatu murah atau mahal nggak ada bedanya kalau dilihat. Mengapa perlunya sekolah membuat aturan sepatu harus hitam polos, maksudnya agar tidak perjadi perbedaan yang mencolok antara siswa dari keluarga mampu maupun keluarga yang pas-passan atau dengan kata lain mengurangi kesenjangan sosial.
13. Suka merokok di lingkungan sekolah
Merokok dilakukan terutama pada jam-jam istirahat atau jam kosong pelajaran di WC atau tempat yang jauh dari jangkauan penglihatan guru.
14. Mengambil barang milik teman lain
Boleh dibilang sedang ngetren jam istirahat banyak siswa membawa tasnya kemana-mana dengan alasan lebih aman. Tapi dibalik itu semua ada juga sebagai sarana untuk lebih mudah membolos sekolah, alias pulang sekolah sebelum waktunya. Perlu diketahui bahwa mengambil barang milik orang lain itu dosa hukumnya dan merugikan orang lain. Ingat segala amal perbuatanmu akan dibawa sampai mati nanti baik perbuatan baik maupun perbuatan buruk!!!
15. Tidak menghormati Guru
Hal ini biasa dilakukan baik sadar maupun tidak sadar oleh siswa, baik sengaja maupun tidak disengaja ataukan sudah bawaan yang kurang baik dirumah.  Sebagai contohnya tidak sopan berbicara dengan guru, berbicara kasar tidak menggunakan Bahasa Indonesia, dll. Ingatlah bahwa sekolah menjadi tempat menuntut ilmu pengetahuan, karakter manusia yang berbudi luhur, dan keimanan yang mantap agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi dirinya sendiri, orang lain, bangsa, negara, dan agamanya.
16. Dan Lain-lain, dapat dlihat pada Peraturan dan Tata tertib sekolah masing-masing.
B. Tujuan sekolah yang sebenarnya membuat peraturan
  1. Siswa memiliki rasa hormat terhadap otoritas atau kewenangan, rasa hormat dapat menyadarkan setiap siswa tentang kedudukannya, baik di kelas maupun di luar kelas, misalnya kedudukannya sebagai siswa yang harus hormat terhadap guru dan kepala sekolah.
  2. Berusaha menanamkan kerjasama, dalam proses belajar mengajar dapat dijadikan sebagai sarana untuk menanamkan kerjasama antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, maupun siswa dengan lingkungannya.
  3. Melatih kebutuhan berorganisasi, kegiatan berorganisasi dapat dijadikan sebagai upaya untuk menanamkan dalam diri setiap siswa mengenai kebutuhan berorganisasi, terutama bagi siswa mengikuti kegiatan OSIS, Kepramukaan, maupun Ekstrakurikuler lainnya.
  4. Memiliki rasa hormat terhadap orang lain, sikap menjunjung tingginya disiplin dalam proses belajar mengajar, maka setiap siswa akan tahu dan memahami tentang hak dan kewajibannya, serta akan menghormati dan menghargai hak dan kewajiban orang lain.
  5. Kebutuhan untuk melakukan hal yang menyenangkan, pada setiap kehidupan manusia selalu dijumpai hal yang menyenangkan dan yang tidak menyenangkan. Melalui disiplin siswa dipersiapkan untuk mampu menghadapi hal-hal yang kurang atau tidak menyenangkan dalam kehidupan pada umumnya dan dalam proses belajar mengajar pada khususnya.
  6. Memperkenalkan contoh perilaku baik dan tidak baik, adanya pemberian contoh yang baik seperti perilaku yang tidak disiplin diharapkan siswa dapat menghindarinya atau dapat membedakan mana perilaku disiplin dan yang tidak disiplin. 
  7. Memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi terhadap Tuhan YME. 
  8. Memiliki rasa disiplin, tanggungjawab, percaya pada diri sendiri, empati terhadap orang lain. 
  9. Memiliki berbagai macam kecakapan hidup yang dapat digunakan dalam kehidupan nyata.
 Dari uraian tersebut dapat kita lihat bahwa perilaku disiplin ternyata sangat penting karena disiplin merupakan nilai moral yang sangat penting untuk dibawa tidak hanya di sekolah tetapi juga di masyarakat. Contohnya adalah mentaati segala peraturan di masyarakat seperti membuang sampah pada tempatnya, berdisiplin terhadap waktu, tidak terlambat pada waktunya, dan masih banyak lagi.
Apa yang terjadi jika kita tidak dapat mematuhi aturan-aturan sekolah yang telah tercantum? Tentu saja kita akan mendapatkan sanksi yang telah tercantum juga pada peraturan sekolah. Jika itu hanya pelanggaran ringan dan sedang seperti terlambat masuk sekolah atau tidur di kelas pada saat pelajaran maka murid akan mendapatkan point sebagai ganjaran pelanggarannya. Sedangkan untuk pelanggaran yang berat seperti ikut tawuran, menggunakan narkoba, membwaa senjata tajam ke sekolah, dan masih banyak lagi, tentunya siswa akan mendapatkan sanksi pelanggaran yang sangat berat bahkan dapat dikeluarkan dari sekolah tempat kalian belajar sebagai sanksinya.

Pertanyaan :
Apakah saya suka dan senang melanggar tata tertib sekolah serta tulislah apa buktinya yang nyata pada diri kalian masing-masing???


--------  selamat mengerjakan  --------


161 komentar:

Unknown mengatakan...

Nama : Dani Fitriyani
No : 6
Kelas : IX Bhe

"menurut saya, tata tertib sekolah sebaiknya di PATUHI :D karena jika dilanggar akan mendapat sanksi dan gabisa tertib :D (gaknyambung ya?) hehe,, kalo di patuhi kan enakk :v :D bisa menanamkan kerjasama, bisa bebas tapi menyesuaikan sesuai aturan yang ada :D dan juga memiliki rasa hormat kepada orang lain :D termasuk pada guru kita sendiri :D :D wkwk okesippp"

Unknown mengatakan...

Nama : Irfan N.C
No : 19
Kelas : IX E

"menurut saya, lebih baik mematuhi tata tertib di sekolah karena bisa melatih kita untuk kebutuhan berorganisasi, bisa hormat kepada guru atau orang lain, serta bisa berusaha menanamkan kerjasama :D .. jika dilanggar bisa kena sanksi :D wkakakaka (ranyambung -_-) "

azizah anggreani mengatakan...

NAMA:AZIZAH ANGGREANI
KELAS:1X F
NO :6

menurut saya lebih baik tidak melanggar tata tertib karena dapat membuat saya medapatkan sanksi dan medapatkan skor

azizah anggreani mengatakan...

NAMA:IRFAN SAPUTRO
KELAS:1X F
NO :11

MENURUT SAYA lebih baik tidak melanggar sama sekali karena bisa membuat saya mendapatkan SKOR dan mendapat sanksi yang setimpal dengan perbuatan yang saya lakukan.
titik gak pake koma PAKKKKK...........?

azizah anggreani mengatakan...

nama : arum widya
kelas: IX f (05)

menurut saya tata tertib harus dipatuhi karena jika melanggar akan mendapatkan sanksi

azizah anggreani mengatakan...

nama : windi yuliasari
kelas :IX f (29)


menurut saya lebih baik tidak melanggar sama sekali karena bisa membuat saya mendapatkan SKOR

Unknown mengatakan...

nama ; liya suparmiyati
kelas : 9 f (13)


menurut saya tata tertib harus di patuhi agar smuanya menjadi tertib dan jika ada yang melanggar nya akan di kenakan sanksi

Unknown mengatakan...

Nama:Ahmad Munaji
Kelas:9 f
No :01

"Menurut saya tata tertib sekolah harus di taati agar kita tidak terkena sanksi dari bapak ibu guru"

Unknown mengatakan...

Nama : Anindya Syahma Nabila
Nomor : 05
Kelas : 9E
Komentar : Saya tidak suka dan tidak senang melanggar tata tertib sekolah , karena melanggar tata tertib dapat menjadikan kepribadian kita "K" itu tidak akan bisa membantu dalam kelulusan . Buktinya saya tak pernah melanggar tata tertib di sekolah , datang tidak pernah terlambat , pakaian saya sesuai dengan anak sekolah tertib.

Unknown mengatakan...

Nama:aldi setyo.w
Nomer:3
Kelas:9e
Menurut saya peraturan sekolah harus ditaati karna bila dilanggar kita akan mendapatkan sanksi yang dapat merugikan diri kita sendiri

Rudi_7X mengatakan...

saya tidak senang melanggar, namunapabila trdesak ya sudah pak







nama rudi kurniyanto
no 26
kelas 9e

Unknown mengatakan...

nama:m very irawan
no:21
kelas: 9 e

saya tidak suka melanggar tapi kalau terpaksa ya sudah

Unknown mengatakan...

Nama : Widya Puspita Ningrum
Numb : 31
Kelas : IX A

tata tertib sekolah itu sebenarnya memang HARUS dipatuhi, dan dibentuknya tata tertib itu pasti tujuannya baik kok, dan tujuannya pasti untuk mendidik kita sebagai pelajar agar bisa menjadi manusia yang lebih baik dan dikagumi oleh banyak orang...

setelah membaca postingan ini, tanpa saya sadari ternyata saya pernah melanggar beberapa tata tertib sekolah. walaupun melanggar 1, 2 ataupun 3 kali, sama saja, mau disengaja ataupun tidak sengaja. intinya saya pernah melanggar tata tertib dan bisa merasakan bagaimana sih rasanya melanggar tata tertib itu...? saya pernah telat masuk sekolah, tetapi bukan karena bangun kesiangan, itu karena jalan raya yang biasa saya lewati sedang ada perbaikan dan menjadikan jalan itu macet. saya juga pernah ngobrol dengan teman pada saat pelajaran IPS, sehingga saya dihukum, dan itu membuat saya malu. mungkin ada beberapa pelanggaran lagi dari pengalaman saya pribadi yang belum bisa saya sebutkan dan mungkin karena saya lupa, hehe...

saya sadar, saya adalah manusia biasa, saya bukan orang yang sempurna dan saya sering mengalami kesalahan. tetapi, saya selalu berusaha untuk tidak melanggar tata tertib sekolah yang sudah ditentukan, karena itu bisa merusak nama baik saya sendiri. bukan nama baik saya saja yang rusak, tapi nama baik keluarga saya juga bisa rusak karena saya...

Anonim mengatakan...

nama: annisa khaula nabila
no: 9
kelas: 9

saya sangat menaati peraturan sekolah yg berlaku

Anonim mengatakan...

nama: putri wulansari
no: 17
kelas: 9c

saya tidak akan melanggar tata tertib yang berlaku di sekolah

Unknown mengatakan...

Nama ; Fikky Apriliya
No ;12
Kelas 9D

Saya tidak suka melanggar tata tertib sekolah karena bila kita melanggar tata tertib sekolah kita akan dinilai buruk dalam sikap dan kepribadian.

Unknown mengatakan...

Nama : Vandy Nur Ramadhan
Kelas : IXA
No : 29

menurut saya memang tata tertib itu aq di patuhi, karena kalau jika tidak di patuhi apa gunanya tata tertib itu di buat, dan jika di langgar pun pasti si pelanggar akan mendapat sanksi,
sama klo sipelanggar itu melanggar tata tertib, itu menunjukkan bahwa dirinya tidak punya hati, karena dia tidak memperdulikan tata tertib yang di buat susah susah oleh sekolah / instansi terkait

jujur saya pernah melakukan pelanggaran di kelas 7 sama 8,
tp setelah kls 9 aku akan berusaha utk melakukan pelanggaran lagi

Unknown mengatakan...

Nama:M.Ardi Aziz
Kelas:9 f
No :15

saya akan menaati tata tertib yang ada di sekolah

Unknown mengatakan...

Nama:M.Dwi Rifai
Kelas:9 f
No :16

"Menurut saya tata tertib sekolah harus di taati "

Unknown mengatakan...

Nama:M.Ali Mas Udi
Kelas:9 f
No :17

"menurut saya, lebih baik mematuhi tata tertib"

Unknown mengatakan...

Nama : ikhwan agus s
Kelas : 9D
No : 15

"saya akan menaati peratura dan tata tertib yang ada di sekolah"

Unknown mengatakan...

NAMA : Bayu Putra Pratama
KELAS : 9A
NOMOR : 06

Dari postingan ini saya jadi teringat saat kelas 8, waktu itu saya pernah kena sanksi karena tidak memakai topi saat upacara. Maka dari itu saya tidak akan pernah melanggar tata tertib sekolah lagi.
Jadi menurut saya, tata tertib sekolah harus dipatuhi karena jika dilanggar akan mendapat sanksi dan hukuman seperti yang pernah saya alami.

Unknown mengatakan...

Nama : Mellania Gian Nova Putri Pangesti
Kelas : 9F
No : 14

saya tidak akan melanggar tata tertib sekolah, karena merugikan diri sendiri

Unknown mengatakan...

Nama : Maryanto
Kelas : 9C
No : 13

saya akan menaati tata tertib sekolah

derairicuh mengatakan...

Nama : Novitta Yuni Rahmawati
Kelas : 9A
Nomor : 22

Komentar : saya sering melanggar tata tertib tapi duluuuuu, sebelum postingan ini di muat :) ! saya janji tidak akan melanggar tata tertib lagi karena the goals of discipline, once the need for it is determined, should be to help students accept personal responsibility for their actions, understand why a behavior change is necessary, and commit themselves to change :)

~TERIMAKASIH~

Brillian Chandra mengatakan...

Saya tidak suka melanggar tata tertib,karena kalau melanggar akan dikenakan sanksi dan memalukan diri sendiri.

Nama:BRILLIAN CANDRA K.
No. :08
Kelas :9e

Nurro'idah Akhlaqul Karimah mengatakan...

Nama :Nurro'idah Akhlaqul Karimah
No :23
Kelas :9A
saya tidak suka melanggar tata tertib karena dapat merusak kepribadian siswa, seharusnya tata tertib sekolah harus ditaati dan dipatuhi krn tata tertib membuat siswa mjd disiplin, melatih tanggung jawab,dll.Pasti semua orang pernah melanggar walaupun 1,2 bahkan lebih baik yang disengaja maupun tidak disengaja.Saya juga pernah melanggar yaitu ngobrol saat pelajaran berlangsung dan saya akan mematuhi tata tertib yang ada.

Unknown mengatakan...

Nama : Anjar Kumala Rani
No : 4 (empat)
Kelas : IX A

“Berdasarkan postingan di atas, menurut saya “Tata Tertib Sekolah” harus dan wajib di patuhi oleh siswa – siswanya, karena tata tertib itu akan membuat siswanya menjadi lebih disiplin dan tanggung jawab. Tapi terkadang, saya juga pernah melanggar tata tertib itu. Contohnya ketika saya memakai sepatu putih. Tapi saya akan mencoba untuk lebih menaatii tata tertib itu di hari selanjutnya “ Okesip pak ..

Unknown mengatakan...

Nama : Melinda Yuliyanti
No : 14
Kelas : IX B

Saya akan mematuhi peraturan disekolah :D karena jika saya melanggar, akan mendapatkan sanksi :(

Unknown mengatakan...

Nama : Raras Sidoasih
Kls : IX D
No: 26

saya akan mematuhi tata tertib disekolah, :D

Unknown mengatakan...

Nama : Tri Setyowati
Kls: IX D
No: 30

tentu saja sudah pak,,
contohnya : memakai rok biru pada hari kamis dan jumat dan memakai sepatu putih ... :)

Unknown mengatakan...

Nama : Safira Salsadora
Kls: IX D
No: 28
menurut saya, saya akan menaati tata tertib sekolah, dan saya akan melengkapi atribut

Unknown mengatakan...

Nama: Afni Fatkhul Nisa
Kelas: 9D
No. : 2

"Saya tidak suka melanggar aturan, tapi sayya jga udah pernah melanggar aturan, tapi saya nggak akan ulangi lagi pak,."

Unknown mengatakan...

"sebenarnya saya tidak begitu suka melanggar tata tertib sekolahan pak ... tapi mau gimana lagi sulit bagi saya untuk mematuhinya ...ngga tau kenapa ...tapi saya sudah mulai belajar untuk menaati peraturan di sekolah ...walaupun cukup sulit bagi saya...hehehe...doakan saja ya pak smoga bisa menaati peraturan di sekolah...hehe..walau pun sebentar lgi lulus....eh iya nx liulus,nx engga ...hhe ya smoga aja lulus lah...hha''
sekian terimakasih..

Unknown mengatakan...

Dedy Irawan
9
IX D

Komentar:
Tata tertib itu harus dipatuhi dimanapun kita hidup, dg begitu kita akan mjd sseorang yang tertibb.
DIMANA ADA KEHIDUPAN DISITU PASTI ADA ATURAN.


Opah Nulis=
Rp. 100 tidak menerima neg

Unknown mengatakan...

Nama : M. Sukhron Mahfud
No : 18
Kelas : IX B

"saya tidak suka melanggar aturan, tapi saya pernah melanggarnya satu kali :D itupun saya khilaf pak ! saya tidak akan mengulangi kesalahan saya lagi :D :D

Unknown mengatakan...

Nama : Sonya Eka
No : 23
Kelas : IX B

"saya setuju dengan postingan Pak Amir :D tata tertib dibuat untuk melatih siswanya lebih jujur, disiplin, dan bertanggung jawab :D saya pernah melanggar tata tertib itu, contohnya ketika saya memakai sepatu putih :D tapi saya akan mencoba untuk lebih menaati peraturan yang ada ... "

Unknown mengatakan...

Nama:Rois Hisamudin
Kelas:9 f
No :23

Saya akan menaati peraturan yang ada di sekolah

Unknown mengatakan...

Nama = Afriza Safa
Kelas = IXd/3

saya lebih suka menaati peraturan sekolah, memakai baju sesuai aturan akan terlihat lebih rapi dan enak dipandang. Sekolah bukan tempat yang tepat untuk merokok.

Unknown mengatakan...

Nama: Nisma arum
9D
21

Saya tidak suka melanggar tata tertib di sekolah , tapi saya pernah melanggar contohnya memakai sepatu putih dan ngobrol saat jam pelajaran. tapi sekarang udah saya kurangi kok pak, terutama pakai sepatu putih. dan saya mencoba untuk tidak melanggar tata tertib di sekolah (insyaallah lo pak).

Unknown mengatakan...

Nama : Via Margiati
No : 28
Kelas : IX B

" Saya tidak suka melanggar tata tertib disekolah, saya lebih suka tertib !! karena bisa membuat saya nyaman, tetapi saya pernah melanggarnya :D saya akan usaha untuk selalu tertib kok pak :D :D "

Unknown mengatakan...

nama : fatma afrianti
kelas : 9e
no : 13
ya saya yakin jika tidak ada seorangpun yang suka untuk melanggar peraturan sekolah, sayapun begitu karena itu akan mendatangkan kemarahan dari ibu/bapak guru. Akan tetapi keadaan yang terus mendesak seseorang untuk malanggarnya.

Unknown mengatakan...

nama : ferry angga s.
Kelas : 9e
no : 14
saya sebenarnya juga tidak suka melanggar tata tertib sekolah, akan tetapi kayaknya melanggar tata tertib sekolah sudah menjadi teman oleh anak2 sekolah khususnya anak smp,
saya akan berusaha untuk menaati peraturan sekolah.
terima kasih

Unknown mengatakan...

Nama : Anggi Astajib M
No : 03
KELAS : 9A
Saya setuju dengan posting di atas, kita harus mematuhi tata tertib jika mau hidup tertata rapi. Saya akan berusaha memperbaiki hal2 yang saya langgar..

Unknown mengatakan...

Nama : Nanang Nur Cahyo
No : 20
KELAS : 9D
Menurut saya, tata tetib itu harus ditaati setiap orang. Jadi, saya tobat pak jika melanggar tata tertib

Unknown mengatakan...

Nama : Nur Jamil
No : 22
KELAS : 9D
Saya setuju, saya akan berusaha tertib pak..

Unknown mengatakan...

Nama : Diky Nur Novi A
No : 10
KELAS : 9A
Saya setuju, saya tidak akan melanggar tata tertib sekolah dan saya akan menaati peraturan

Unknown mengatakan...

Nama : Nurul IM
No : 20
Kelas : 9F

Sebenarnya melanggar peraturan itu menyenangkan, tapi jika ada sangsinya jadi tidak enak. Tapi tenang saja saya tidak melanggar peraturan yang ada...

Unknown mengatakan...

Nama : Zarotun Fitria
Kelas : 9A
No. : 32

Saya setuju dengan postingan ini, karena melanggar tata tertib adalah hal yang tidak disiplin. Karena tata tertib yang dibuat harus dipatuhi agar tidak terjadi kesalahpahaman antara guru dan murid!!!!!!!!!!!

Unknown mengatakan...

Nama : Siti Umroh
Kelas : IX E
No : 28

Menurut saya peraturan sekolah harus dipatuhi, jika tidak dipatuhi akan mendapatkan sangsi atau hukuman,

Unknown mengatakan...

Nama : Aeni Nadiroh
Kelas : 9 B
No. : 01

Melanggar itu ENAK hukumannya SESAK....

Unknown mengatakan...

Nama: Tri Setyowati
Kelas: 9D
No. : 30

" Kalau ditanya suka melanggar aturan atau tidak, pasti semua orang berkata "TIDAK", tapi sebenarnya semua orang sangat suka melanggar aturan (termasuk saya)"

Unknown mengatakan...

Nama: Tri Setyowati
Kelas: 9D
No. :30

"Kalau ditanya suka melanggar aturan atau tidak pasti semua orang berkata TIDAK, tapi sebenarnya semua orang kerap melanggar aturan (termasuk saya, hehehe 😁)

Unknown mengatakan...

Nama : ELIVA DEVI WIDAYATI
No : 12
Kelas : 9A

Tata tertib itu dibuat memang untuk di patuhi bukan untuk di langgar. Jadi, kita sebagai murid memang sudah seharusnya mematuhi tata tertib yang ada, maqka dari itu saya setu dengan postingan ini.......!

Puji Lestari mengatakan...

Nama: Puji Lestari
Kelas: 9A
No: 24

Menurut saya tata tertib sekolah harus dipatuhi, agar tidak mendapat sanksi atau hukuman.

ida indah widyastuti mengatakan...

Nama :Ida Indah Widyastuti
No :11
Kelas :9b
Komentar :semua siswa memang harus mematuhi tata tertib di sekolah !! tetapi tidak semua siswa bisa mematui tata tertib tersebut !! nyata nya setiap hari masih saja ada yang melanggar !! padahal sekolah sudah mengadakan panjagaan oleh anggota OSIS setiap hari(kecuali minggu) tetapi masih aa saja yang melanggar.melanggar tata tertib sudah di anggap hal biasa bagi siswa siswi,,sebaik nya ada tindakan lain yg di lakukan anggota OSIS,tidak hanya mencatat nya saja !! seperti menyita nya !!

Unknown mengatakan...

NAMA : FIRANIKA ALIFFYANA
KELAS : 9 F
NO : 10 (sepuluh)

Sekolah memberi tata tertib yang bertujuan agar para siswanya dapat berlatih disiplin dan tanggung jawab, ketika seorang siswa melanggar tata tertib ia akan mendapat sanksi, skors ataupun hukuman dan ia harus mempertanggung jawabkan kesalahannya tersebut. jika kita tertib pasti kita merasa nyaman dengan keadaan kita yang rapi dan tertib, jika kita melanggar pasti kita akan merasa terbebani dengan sanksi atau hukuman yang menimpa kita....

Fatma emmy liana mengatakan...

NAMA : FATMA EMMY LIANA
NO : 15
KELAS: IXA

Menuru sya tata tertib disekolah itu harus dipatuhi,karena dengan kita mematuhi tata tertib disekolah membiasakan diri kta mjd org yg disiplin dan bertangguhjawab akn hak dan kewajiban kta sbg murid untuk menaati tata tertib sekolah. kalau kita melanggar sedikitpun, menurut saya itu rugi karena kita akan terbiasa menyepelekan oleh hal-hal yang kita anggap kecil, misalnya : berbicara saat pelajaran dimulai, memakai sepatu tidak hitam polos dsb. dan ingatlah bahwa "disiplin juga bisa mengantarkan semua orang meraih kesuksesan dan harga diri yang tinggi: itu yang selalu saya ingat terus...

Unknown mengatakan...

nama : DUWIK SUSILOWATI
no: 11
kls: IX D

kalo menurut saya sih, mendingan insyaf gak melanggar tata tertib lagi, karena itu membuat saya tidak tenang, takut ketahuan OSIS/guru

Unknown mengatakan...

Nama: Ani Maqfirotul R
No: 04
Kls: IX D

kalau saya menaatinya daripada melanggarnya malah kena rugi sendiri. Bukannya takut diskor tapi kita bisa sadarlah mana yang baik dan mana yang buru, mana yang harus kita lakukan dan mana yang nggak bloh kita lakukan

Unknown mengatakan...

Nama:Ade Irna C
No: 01
Kls: IX D

saya akan menaati peraturan sekola, karena kalau kita melanggar peraturan kita mendapat skor dana kalau saya dapat skor byk saya akan mendapat sanksi dari sekolah menbuat beban orang tua dan hati kita menjadi resah

Unknown mengatakan...

Nama : Adhina Puspaningtiyas
Kelas : 9 E
No : 01

Menurut saya tata tertib sekolah haruslah dipatuhi bukan intuk dilanggar , karena tata tertib sekolah adalah suatu kewajiban bagi seorang siswa , tata tertib juga memiliki tujuan yang baik yaitu membiyasan kita untuk bersikap disiplin .

Unknown mengatakan...

nama : asri indah febrika
kelas : 9e
no : 06
tentunya saya tidak suka melanggar tata tertib, akan tetapi kadang saya tertarik untuk mengikuti mode, yaitu kaos kaki nggak panjang dll

ida indah widyastuti mengatakan...

Nama :Diah Ayu Puspitasari
No :07
Kelas :9b
Komentar :menurut saya, tat tertib smp n 1 bandungan kurang tegas karena apabila ada murid yang melanggar, dia tidak diberi skor.

Unknown mengatakan...

nama : anggi novita ayu
kelas : 9e
no : 04
saya tentunya tidak suka melanggar tata tertib sekolah, tapi saya sebagai murid pastinya pernah melanggarnya walapun hanya sekali dua kali

Unknown mengatakan...

Nama; Tiyas Ning Setiyani
Kelas; IX B
No; 25

saya setuju,tapi walaupun cuma kena sanksi atau teguran tetap saja masih ada yang melanggar juga.

Unknown mengatakan...

nama : vivit choirul nisya
kelas : 9e
no : 29
pasti semua murid pernah melanggar tata tertib sekolah, walaupun anak itu pendiam sekalipun. sayapun begitu, saya pernah melanggar tata tertib sekolah meskipun saya tidak suka melanggarnya.

Unknown mengatakan...

nama : kuni kamilah
kelas : 9a
no : 20
saya pernah melanggar tapi saya berusaha agar tidak melanggarnya

Unknown mengatakan...

nama :helda sofie nabilla
kelas :9E
no :16
tata tertib melatih kedisiplinan.saya akan berusaha menaati peraturan di sekolahan dengan baik .

Unknown mengatakan...

NAMA : M.Kholilurrohman
KELAS: 9D
NO : 18


Menurut saya tata tertib harus di patuhi, karena kalau saat kecil kita sudah melanggar tata tertib. besarnya kita mau jadi apa.....?

Unknown mengatakan...

nama:heny setiyowati
kelas;9e
no:17

saya pernah melanggarnya tapi saya berusaha untuk tidak melanggarnya lagi dan tata tertip bukan untuk di langgar tapi harus di patuhi

Unknown mengatakan...

nama : fadin khoeruman
no : 10
kelas : 9b

"menurut saya tata tertib itu harus dipatuhi, karena dengan mematuhi tata tertib kita tidak akan banyak masalah."

Unknown mengatakan...

nama : ayu retno utami
kelas : 9b
no : 04
kita harus mematuhi tata tertib mulai sejak kecil/sekolah, kalau kita tidak mematuhi tata tertib mau jadi apa kita di masa depan nanti. jadi saya juga senang mematuhi tata tertib, walaupun saja juga melanggarnya sekali dua kali

Anonim mengatakan...

Nama : Denic Agus Setiawan
Kelas : 9D
No: 10

menurut saya semua peraturan harus dipatuhi, jika tidak! maka kita akan mendapat teguran dari guru..

Unknown mengatakan...

Nama : Diana Ayu Pamuji
Nomor : 7
Kelas : IX F

Menurut saya tata tertib harus dipatuhi, karena kalau tidak dipatuhi kita bisa mendapat skors dan dapat di marahi ortu, dan tata tertib menjadikan melatih kita bersifat disiplin....

Unknown mengatakan...

Nama : Mei Ratna Indriyani
Nomor : 21
Kelas : IX E

Menurut saya tata tertib harus di patuhi pak, karena tata tertib membuat kita menjadi pribadi yang disiplin........

Unknown mengatakan...

NAMA : RISKA PUTRI ANGGAINI
KELAS : IX E
NO : 25

Tata tertib sekolah merupakan aturan yang berlaku di sekolah yang di mana harus di patuhi dan di terapkan pada kehidupan sehari-hari yang bertujuan membuat siswa lebih disiplin dan teratur dalam keseharian , apa bila ada siswa yang melanggar tentu dapat di beri hukuman atau sanksi yang semestinya

Unknown mengatakan...

Nama : Diah Lestari
Nomor : 10
Kelas : 9 E


saya setuju tata tertib harus di tegakan tata tertib di sekolah mengajarkan anak dapat disiplin di lingkungan masyarakat dan tempat tinggal , jika tata tertib di langgar anak patut di beri sanksi

Unknown mengatakan...

nama: rita siti n.
kelas: 9 b
no: 20
saya setuju, karena jika dilanggar akan mendapat sanksi,
tetapi masih banyak juga yang melanggar

Unknown mengatakan...

nama: ulfa khusnia
kelas: 9b
no: 26
saya juga sependapat dengan yang lainnya tata tertib juga harus dipatuhi

Unknown mengatakan...

nama: zakkiyatul latifah
kelas: 9b
no: 30
saya juga setuju
sebab jika tidak dilatih dari kecil,mau jadi apa dimassa depan nanti.

Unknown mengatakan...

nama:lufita novi utami
kelas: 9b
no: 13
karena tata tertib akan menjadikan orang yang disiplin .

Unknown mengatakan...

nama: sumartono
kelas: 9d
no : 29

tata tertib itu harus dipatuhi kalau tidak kita akan mendapat sanksi

Unknown mengatakan...

Nama : M.afifudin
Kls : 9D
No : 19

Saya akan manaati peraturan yang ada di sekolah maupun di masyarakat.

Layinatush Syifa mengatakan...

Nama: Layinatush Shifah
Kelas: 9a
No: 21
" saya setuju dengan postingan ini. karena berani disiplin berani berhasil "

Unknown mengatakan...

Nama :salimatul wahidah
Kelas : 9 b
No :22


Menurut saya,peraturan sekolah itu harus di patuhi.karena membuat kita menjadi disiplin dan tertib kalau tidak ada aturan sekolah pasti semua siswa akan bersikap seenaknya sendiri.

Unknown mengatakan...

Nama : Kristanto
Kelas : 9A
No : 19

Menurut saya "peraturan harus dipatuhi, apapun itu untuk menunjang masa depan yang cerah" tapi aku pernah melanggar salah satunya yaitu malas membuat PR hingga tergantung pada teman. Tapi aku akan berusaha sendiri mulai dari sekarang!!!!

Unknown mengatakan...

NAMA :BISMA FAJAR I
NO :7
KELAS :9E

SAYA SETUJU, karena malanggar tata tertib membuat masa depan hancur, emang ada manfaatnya melanggar tata tertib?

Putri Ayu Melati Kartika Dewi mengatakan...

NAMA:PUTRI AYU MELATIE KARTIKA DEWI
KELAS:IX E
NO:24
SAYA SETUJU ,SEBAGAI SEORANG SISWA HARUS MEMATUHI TATA TERTIB DI SEKOLAH KARENA ITU SUDAH MENJADI TANGGUNG JAWAB SEORANG SISWA.

Unknown mengatakan...

Nama : Dewi ratnasari
No : 9
Kelas : IX A

Menurut saya, melanggar tata tetib memang sudah menjadi hal yang wajar bagi anak sekolah . dipungkiri atau tidak , melanggar tata tertib memang menyanangkan , karna bagi diri saya sendiri , merupakan kebanggaan tersendiri jika kita berhasil melanggar tata tertib . padahal saya tahu, itu merupakan hal yang tidak baik juga akan merusak kepribadia diri saya dan juga orang lain akan berfikiran yang tidak baik tentang diri saya apalagi jika masih terikat dengan sekolah kita akan mendapat nilai kepribadian dan akhlak K dan juga akan mmpengaruhi nilai kelulusan .

jadi, untuk melanggar tata tertib bagi saya "sesuai dg keadaan". contohnya : saya mencontek saat kepepet, tidak mengerjakan tugas saat malas dan kadang berbicara tidak sopan dengan guru tapi untuk berpakaian menurut saya sudah tertip .
"SHIP..."

Unknown mengatakan...

arif pratama
9D
7

saya tidak suka melakukan melanggar tata tertib sekolah.. karena saya tidak mau terkena sanksi, apabila saya terkena sanksi, saya akan sangat merasa menyesal.. karena itu akan mencemarkan nama baik saya sebagai ANAK YANG RAJIN :D :D

Unknown mengatakan...

Nama : Oktaviyanti
No : 19
Kelas : IX B

"saya tidak suka melanggar tatatertib sekolah, saya tidak mau kalo kena sanksi :D maka dari itu saya akan selalu menaati tatatertib sekolahh :D oksp ! "

Unknown mengatakan...

Nama : Livia Listiana
No : 12
Kelas : IX c

saya tidak suka melanggar tata tertib, jika tata tertib itu dilanggar :O maka akibatnya akan merusak masa depan :D karenanya kita menjadi tidak jujur, dan selalu berkata bohong :D ...

rikna mengatakan...

nama : ayu rikna saputri
no:8
kls: 9 d


jujur saya suka melanggar tatatertib sekolah , misalnya , memakai sepatu tidak hitam polos , menyontek saat ulangan , baju tidak rapi, sering idak mengerjakan tugas, rambut tidak di ikat sehingga sering di tegur guru , dan yang paling parah saya selalu ngobrol tiap jam pelajaran , tidak pernah saya tidak ngobrol tiap jam pelajaran
insyaallah saya akan menaati tata tertib :)

rikna mengatakan...

nama : aprillya ika putri p.
no : 6
kls: 9 d

kadang saya melanggar aturan
tapi mulai besok saya akan menaati tata tertib sekolah :)

Unknown mengatakan...

Nama : Uswatun Khasanah
Kelas : IXB
No : 27

.., saya memang jarang melanggar tata tertib, tapi saya pernah melanggarnya dengan membawa HP. Meskipun tidak ketahuan tapi saya merasa gelisah.Untuk itu saya akan berusaha tidak mengulanginya lagi Pak saya takutt kalau HPnya sampai kesita..

Unknown mengatakan...

Nama : Chalimatus sa’diyah
Kelas : IXA
No : 08

.,. Menurut saya tata tertib itu harus ada di setiap sekolah.karena dengan adanya tata tertib sekolah, kita akan lebih terarah dan disiplin..
Jujur, saya pernah melanggar tata tertib sekolah, contohnya : saya mengobrol dengan teman saya pada saat pelajaran berlangsung. Tapi saya akan berusaha untuk mengurangi perbuatan yang tidak baik itu..


Unknown mengatakan...

Nama : Giyarti
Kelas : IXD
No : 14

,. Sebenarnya saya pernah melanggar tata tertib : saat upacara saya tidak mengenakan ikat pinggang.
saya tidak akan melanggarnya lagi karena sekarang sudah ada penjaga gerbang, jadi sulit bagi saya untuk melanggarnya…

Unknown mengatakan...

Nama : Agus Tri Laksono W.
Kelas : IXB
No : 2

., Saya tidak akan melanggarnya lagi karena merugikan diri saya sendiri..

Unknown mengatakan...

Nama : Ifa Nadia U.L.
Kelas : IXA
No : 18

., menurut saya tata tertib itu harus di patuhi dan di taati, karena tata tertib membuat kita hidup disiplin. Saya pernah melanggar tata tertib yaitu saat upacara tidak menggunakan topi. Tetapi saya tidak akan melanggar lagi karena saya malu saat kena sanksi.

Unknown mengatakan...

nama : rika setiya
no: 27
kls: IX D

saya pernah melanggar tata tertib, slalu memakai kerudung biru, tetapi saya tidak akan menguranginya pak, karena menjadi saya lupa peraturan smpn 1 bandungan

Unknown mengatakan...

Nama:Niko Rafli Rafsanjani
Kelas:9 f
No :19

Menurut saya tata tertib harus dipatuhi, karena kalau tidak dipatuhi kita bisa mendapat skors dan dapat di marahi ortu, dan tata tertib menjadikan melatih kita bersifat disiplin

Unknown mengatakan...

Nama:Riyan Setiawan
Kelas:9 f
No :22

Saya tidak suka melanggar tata tertib sekolah karena bila kita melanggar tata tertib sekolah kita akan dinilai buruk dalam sikap dan kepribadian.

Unknown mengatakan...

Nama:Rusmanto
Kelas:9 f
No :24

Saya tidak suka melanggar tata tertib,karena kalau melanggar akan dikenakan sanksi dan memalukan diri sendiri.

Unknown mengatakan...

Nama:Muhammad Ari Prassetyo
No:17
Kelas:IX B

saya sebenarnya ingginya tidak melanggar tata tertib sekolah pak.. walaupun saya lumayan sering melanggarnya. tetapi saya tidak akan lagi melanggar peraturan yang sudah di tetapkan di sekolah neng nyicil seko sitek-sitek rak nglanggar ora popo to pak

Unknown mengatakan...

NAMA : DELYA JATI P.
NO : 09
KELAS : IX E

saya tidak suka melanggar tatatertib karna melanggar tidak akan dapat keuntungan , justru kita rugi karna akan banyak sanksi yang akan kita dapatkan ketika kita melanggarnya.

Ungkapan Hati Diri mengatakan...

Nama:Lailatul Isticharoh
No:17
Kelas:IX D

"Saya pernah melanggar peraturan di sekolah SMPN 1 BANDUNGAN
karena kepepet pakkk.... praturan yg saya langgar memakai rok biru saat pakai baju batik
sepatu putih kerudung biru dan ngobrol saat pelajaran"

Saidatum Munasiroh mengatakan...

Nama : Saidatum Munasiroh
No/Kelas : 26/9A

Komentar : Saya tidak suka melanggar tata tertib karena Tata Tertib dapat menjadikan kita sbg orang yang dsiplin dan jika tata tertib sekolah kita langgar sama saja kita melanggar kedisiplinan kita sendiri saat di sekolah.

rikna mengatakan...

nama: fitri riza
no: 13
kls: 9d

saya rasa saya belum pernah melanggar tata tertib sekolah, jadi saya termasuk anak yang tertib

Unknown mengatakan...

rajin apa, rip? rajin melanggar tata tertib, ya :P ...

Unknown mengatakan...

nama :Edy widiyantoro
kelas :9f
nomer :8

Sebagai seorang siswa namanya peraturan sekolah haruslah ada, agar
dapat di bedakan antara sekolah dengan tempat umum.

Unknown mengatakan...

Nama : Dwi Saputri
No : 8
Kelas : IX bhe

"saya setuju, karena sebagai siswa di smpn1bandungan kita harus patuh terhadap peraturan yang ada di sekolah kita :D .. saya juga pernah melanggar sekolah :) tapi saya tidak akan mengulanginya lagi :D"

Unknown mengatakan...

Nama : Eva Sofika
No : 9
Kelas : IX Bhe

"saya setuju dengan postingan ini, karena adanya aturan sekolah akan membuat siswa lebih patuh terhadap peraturan :D bisa lebih percaya diri dan melatih tanggung jawab :) :) ... "

putri dwi nur mengatakan...

NAMA : PUTRI DWI NUR DIANA SARI
KELAS : IX F
NO : 21

Menurut saya tata tertib sekolah harus dan wajib di patuhi,supaya dari sekarang kita bisa menumbuhkan rasa disiplin dan tanggung jawab yang baik

Unknown mengatakan...

nama:alifah lulu'ul baiti(9f/2)

menurut saya tata tertib di sekolah harus diperketat agar tidak banyak lagi siswa yang melanggar tata tertib,mohon para guru ikut serta membantu

Unknown mengatakan...

nama : Zian Ayu Lisa Fajriyanti
kelas : IX F
NO : 30

menurut saya tata tertib sekolah harus dipatuhi , dan jika ada siswa yang melanggar tata tertib sekolah harus di perketat . jika saya melanggar tata tertib saya juga akan kena sanksi dan mendapat skor . maka dari itu kita sebagai murid/siswa harus menati peraturan di sekolah .

Ant Network mengatakan...

Nama : Sutriyanto
Kelas : IX C
NO :21

Jujur nih ya pak, :v saya sering sih melanggar tata tertib, :v banyak sekali contoh nya, salah satunya baju keluar saat disekolah , tidak mengerjakan tugas ataupun pr ,menantang guru kayak pak amir hehehe :v tapi saya akan terus berusaha agar tidak melanggar aturan ,pak tolong dimaafkan :3 , ya namanya juga manusia hheheeheheh . :v Oh iy pak ada satu permintaan Tolong bapak kunjungi HTTP://ANT-TEKNO.BLOGSPOT.COM

Ant Network mengatakan...

OY kunjungi blog gua Ant-Tekno.blogspot.com.

LOL

Ant Network mengatakan...

OY kunjungi blog gua Ant-Tekno.blogspot.com.

LOL

Unknown mengatakan...

Nama : Riva Maimunah
Kelas : 9A
No. : 25

Menurut saya, setiap tata tertib di sekolah harus dipatuhi, karena hal tersebut bertujuan agar pelajar menjadi lebih disiplin, jujur, bertanggung jawab, terhindar dari pergaulan bebas, dan terhindar dari perilaku buruk yang lainnya.

Fatma emmy liana mengatakan...

Nama : Tara Indah Afelia
No : 27
Kelas : IX A
“ Saya berpendapat bahwa mematuhi tata tertib di sekolah itu memang penting, tapi kebanyakan siswa melanggarnya. Jujur dari pertama masuk ke sekolah ini saya baru dua kali melanggar tata tertib yairu saat tidak memakai seragam yang sesuai, itu dikarenakan pada saat itu seragam saya masih basah, dan saat itu sedang musim hujan, jadi wajar kalau saya memakai seragam yang lain.”

Unknown mengatakan...

Nama : Risky Ayu Wulansari
No : 19
Kelas : 9 c

Menurut saya tata tertib sekolah wajib dipatuhi oleh setiap siswa karena tata tertib adalah suatu kewajiban yang sangat berdampak positif bagi siswa yaitu mengajarkan siswa untuk belajar disiplin dan bertanggung jawab .

Unknown mengatakan...

nama : Aprilia Novita A
kls : 9D
no : 5

menurut saya, saya akan menaati peraturan sekolah, dan saya akan melengkapi atribut sekolah :)

Unknown mengatakan...

nama : fahrun nisak
kelas : 9A
No.absen : 14

Tata tertib adalah aturan yang harus ditaati. tapi tidak semua siswa bisa menaati tata tertib tersebut. siswa yang sudah terlanjur sering melanggar tata tertib akan sulit untuk merubah kebiasaannya.

Unknown mengatakan...

Nama : Aena Turikha
Kelas : 9A
No.absen : 1

saya tidak suka melanggar tidak suka mellanggar tata tertib , tapi saya pernah melanggar tata tertib

Unknown mengatakan...

Nama: Nurul Ulfa R
Kls: IX D
no :23

menurut saya, saya akan menaati peraturan sekolah dan saya tdk akan melanggar lagi, contoh saya memakai sepatu putih, :D

Unknown mengatakan...

Nama:Nanda Dwi Prastika
Kelas:9 f
No :18

Saya tidak suka melanggar tata tertib,karena kalau melanggar akan dikenakan sanksi dan memalukan diri sendiri.

Unknown mengatakan...

Nama : Yulia Rahmawati
No : 29
kelas : 9b

"..saya tidak pernah melanggar tata tertib sekolah :D karena jika melanggar akan mendapat sanksi , dan kita tidak akan pernah hidup disiplin !! makanya budayakan tertib yok dari sekarang? :D :D haha oksp :P ... Trim's "

Unknown mengatakan...

Nama : M. Faizal Riza
Kelas : 9b
Absen : 15

" Ya, karena tata tertib sebaiknya di patuhi, karena dengan adanya tata tertib seseorang akan lebih mengoreksi diri. Apakah dirinya sudah baik atau tambah buruk :D .. "

Unknown mengatakan...

Nama :Muhamad Safii Hadi
No :16
Kelas :9b

Sebaiknya tata tertib harus dipatuhi , karena jika dilanggar akan mendapat sanksi/hukuman

Unknown mengatakan...

Nama:arini lailatul
kelas:9 f
no :04
Menurut saya, setiap tata tertib di sekolah harus dipatuhi, karena hal tersebut bertujuan agar pelajar menjadi lebih disiplin, jujur, bertanggung jawab

Unknown mengatakan...

Nama:Joko edi .s
Kelas:9 f
No :12

Menurut saya peraturan sekolah harus dipatuhi, jika tidak dipatuhi akan mendapatkan sangsi atau hukuman,

Unknown mengatakan...

Nama:Niko rafli rafsajani
Kelas:9 f
No :19

Saya akan mematuhi peraturan disekolah :D karena jika saya melanggar, akan mendapatkan sanksi

Unknown mengatakan...

Nama:siti alimah
Kelas:9 f
No :26

"Menurut saya tata tertib sekolah harus di taati agar kita tidak terkena sanksi dari bapak ibu guru"

Unknown mengatakan...

Nama:siti mazroah
Kelas:9 f
No :27
Saya tidak suka melanggar tata tertib sekolah karena bila kita melanggar tata tertib sekolah kita akan dinilai buruk dalam sikap dan kepribadian.

Unknown mengatakan...

Nama:Subiyakto Pondawa
Kelas:IXB
No:24
Saya setuju dengan postingan ini biarpun sering melanggar tata tertib tapi saya akan berusaha untuk menaatinya

Unknown mengatakan...

Nama : Fiki Roekhatuttoyibah
Kelas : IX F
No : 9

Menurut saya tatatertib di sekolah harus kita patuhi dan dilaksanakan agar kita menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab

Ariful Fathoni mengatakan...

NAMA : ARIFUL FATHONI
NO : 05
Kls : IX A
Saya tidak suka melanggar tata tertib di sekolah ini. karena melanggar tata tertib akan berakibat buruk pada kita, selain itu kita juga akan mendapat hukuman. :D

Unknown mengatakan...

NAMA ; RISKA PUTRI ANGGAINI
KELAS : IX E
NO : 25

tata tertib sekolan adalah aturan yang berlaku di sekolah yang menuntun oara siswa untuk hidup lebih disiplin dalam kemasyarakatan di sekolah

Unknown mengatakan...

NAMA:BAGUS KJ
NO :05
KLS :9b

menurut saya lebih baik menaati tatatertib,kare dengan ada nya tatater tib seseorang men jadi disiplin dan rapi dalam berpakaian.

Indah Lestari mengatakan...

Nama : Indah Lestari
Kelas : 9 E
No. : 18

Peraturan ? Oh My God ... Sebenarnya saya gak suka sih yang namanya peraturan, tapi demi kebaikan diri dan sekolah, mau tak mau harus dipatuhi.

Unknown mengatakan...

Nama :Indriyanto N
No :12
Kelas :9b

Saya setuju, karena adanya tata tertib siswa dapat lebih taat pada peraturan yang ada.

Unknown mengatakan...

Nama : Firda Widya M.
No : 16
Kelas : 9A

Saya setuju dengan postingan ini.Walaupun saya pernah melanggar.

Unknown mengatakan...

Nama : Wahab Samsul K
No : 28
Kelas : IX F

. Saya setuju, karena adanya tata tertib akan dapat mendisiplinkan murid-murid yang suka melanggar.

Unknown mengatakan...

Nama : Prasasti Asiang
No. : 23
Kelas : 9E

Saya setuju dengan postingan tersebut,karena melanggar tata tertib akan merugikan diri sendiri.Dan saya akan berusaha untuk selalu menaati tata tertib yang ada.

Unknown mengatakan...

Nama : Angga Wijaya
No : 02
Kelas : 9A

Saya setuju dengan postingan Pak Amir, walaupun saya pernah melanggar tata tertib.

Brillian Chandra mengatakan...

Nama:M.Rizky Afandi
No. :22
Kelas :9e

Saya dulu sering melanggar tapi sekarang saya mencoba untuk menaati peraturan agar tidak terkena hukuman dari anda Pak.

Unknown mengatakan...

Nama : Anggita Kurniasari
Kls/Nomor : 9b/03
saya setuju pak, dan saya belum pernah melanggar tata tertib

Unknown mengatakan...

Nama : Risal Ariyanto
Nomor : 18
kelas : 9C
dengan adanya postingan ini saya tidak akan mengulangi atau melanggar tata tertib di sekolah

Unknown mengatakan...

Nama : siska kusumantari
No : 27 (9E)
Saya setuju dng posting ini karena saya jg pernah melanggar

Unknown mengatakan...

Nama : Sela Fitriyani
Kelas : 9 E

Saya setuju dengan postingan ini karena membiyasan saya untuk disiplin dan bertanggung jawab . Saya akan berusaha membiyasakan diri saya untuk menaati tata tertib .

Unknown mengatakan...

Nama : Sela Fitriyani
Kelas : 9 F

Saya setuju dengan postingan ini menurut saya dengan adanya tata tertib membuat saya jadi disiplin dan bertanggung jawab atas kewajiban saya sebagai seorang siswa .

Unknown mengatakan...

Erika Fitriani 13 IXA

saya setuju. Tetapi mengapa sepatu haru hitam polos? bukan kah jika terdapat variasi variasinya lebih menarik. terima kasih

Unknown mengatakan...

Dian Eva Dhamalia IXE

saya setuju pak, saya sudah tdk pernah melanggar tatatertib lagi.

Unknown mengatakan...

Rizal Putra Ersandi IXB

postingan postingan pak amir bagus, dan dapat memotivasi siswa siswi. Saya pun setuju dengan postingan postingan dri pak amir

Unknown mengatakan...

Dimas Asofa Ilyasa
11
IXA

Saya setuju , dapat memotivasi siswa siswi di sekolah sekolah yang lain pula. terima kasih

Unknown mengatakan...

nama ; putra oktavian f.
no/kls; 24/IX D
'' saya tidak akan melanggar tata tertib lagi supaya tidak kena sanksi/hukuman ''

Unknown mengatakan...

VIVIT RIZKY SHOFARYANI / IXA /30



tata tertib wajib di patuhi bukan di langgar. tetapi terkadang saya sendiri juga melanggar hehehe......


Unknown mengatakan...

CAHYO RONALDI / IXA / 07

saya setuju dengan postingan ini karena tata tertib memang harus dipatuhi bukan dilangar. tapi saya sering melanggarnya...


Unknown mengatakan...

NAMA :KHABIB KURNIAWAN
KELAS: 9D
NO :16


Walau saya sering melanggar peraturan saya setuju kalau peraturan harus ditaati bukan di langgar ea.....

Unknown mengatakan...

nama : wahyu adi n
kls : 9E
no : 30

saya setuju atas postingan ini.karena dapat memotivasi siswa untuk manaati tata tertib di sekolah....